Cara Bermain Game Mobile Legends Di PC RAM 2 GB Tanpa Lag

Anda mungkin pernah menonton para Youtuber Gaming bermain Mobile Legends yang tampilannya berbeda dengan milik anda. Ya! Karena biasanya para para Youtuber tersebut memainkan game Mobile Legendsnya bukan menggunakan smartphone Android, namun menggunakan sebuah PC maupun laptop milik mereka. Kok bisa?

Ya, dengan bantuan aplikasi emulator Android, anda sudah bisa memainkan game Mobile Legends dan game-game Android lainnya di PC. Akan tetapi, tidak semua PC bisa menjalankan emulator Android tersebut dengan lancar, karena kadang-kadang sering terjadi lag/hambatan atau bahkan hang jika anda menggunakan PC dengan spesifikasi low-end. Bagi anda yang memiliki PC dengan RAM hanya 2 GB saja, jangan kuatir karena kali ini akan memberikan informasi tentang cara bermain game Mobile Legends di PC RAM 2 GB tanpa lag.

Tips Bermain Game Mobile Legends Di PC RAM 2 GB Tanpa Lag

1. Gunakan Emulator Nox

Cara main game Mobile Legends di PC tanpa lag yang pertama, terutama bagi anda yang memiliki PC RAM 2GB, disarankan untuk menggunakan emulator Nox, karena emulator ini paling ringan dan lancar jika dibandingkan dengan emulator yang lainnya. Sehingga dengan menggunakan emulator Nox ini, anda bisa bermain game-game Android termasuk Mobile Legends.

2. Sesuaikan Settingan

Sedangkan untuk settingan, anda bisa sesuaikan dengan cara dibawah ini :

– Pertama klik Setting, kemudian di tab General silahkan anda set off pada root.

Berikutnya pada tab Advanced, silahkan anda atur Performance Setting menjadi Custimize, lalu atur CPU 1 dan RAM 512 MB. Lalu pada Starup Setting pilih Phone dan untuk resolusinya silahkan anda pilih 480×800. Setelah itu, pada bagian Graphics rendering mode, anda pilih yang Compatible.

– Sedangkan untuk settingan pada interface, shortcuts, dan properties, biarkan saja default.

– Langkah yang terakhir, jangan lupa anda klik Save Changes, kemudian pilih Restart Now dan emulator Nox akan me-restart secara otomatis. Lalu settingan akan berubah seperti yang sudah anda atur.

– Sekarang anda sudah bisa bermain Mobile Legends tanpa lag. Namun, jika masih terjadi lag, maka anda bisa atur grafik Mobile Legends dari High menajdi Medium mapun Low sesuai dengan kebutuhan.

Untuk supaya PC anda awet dan bisa berfungsi secara maksimal, terutama untuk bermain game Mobile Legends. Tentunya anda harus merawat PC dengan baik. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Tips Merawat PC Supaya Awet

1. Menggunakan UPS Dan Stalvolt Pada Kelistrikan

Dengan menggunakan UPS dan Stalvolt ini bisa membantu anda supaya PC tidak mati secara mendadak pada saat adanya pemadaman listrik, sehingga dengan demikian bisa meminimalisir terjadinya kerusakkan pada PC. Selain itu dengan cara ini bisa membuat hardware PC anda menjadi lebih awet dan tahan lama, karena kelistrikannya terus tetap terjaga. Jika harga UPS terasa mahal bagi anda, maka solusinya anda bisa menggunakan stalvolt yang memiliki harga yang lebih murah.

2. Jangan Pernah Langsung Mencabut Dari PC Pada Saat Sedang Menyala

Jika anda mencabut secara langsung dari PC pada saat sedang menyala, ketahuilah bahwa cara ini bisa mempercepat terjadinya kerusakkan pada PC anda. Hal ini dikarenakan bisa terjadinya hubungan singkat pada soket konektor atau motherboard anda. Sebagai solusinya anda bisa menggunakan peripheral “hot pluggable”.

3. Jangan Mengecash Baterai Pada Saat PC Digunakan

Dengan tidak mengecash baterai pada saat PC digunakan, tentunya hal ini bisa meminimalisir PC supaya tidak cepat rusak dan awet. Karena jika anda mengecash baterai sambil menggunakan PC, hal ini bisa membuat baterai menjadi ngedrop atau cepat habis baterainya, sehingga baterai anda menjadi soak.

Itulah cara bermain Mobile Legends di PC RAM 2GB tanpa lag dan tips perawatan PC supaya awet, semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.