Cerita Pengalaman Membebaskan Alfan dari Alergi Susu

Sejak Alfan ditetapkan dokter mempunyai alergi susu, pastinya sebagai ibu saya selalu selektif terhadap semua yang dikonsumsinya. Entah itu dari makanan ataupun susunya. Sempat mengalami drama gonta-ganti susu formula demi yang cocok untuk mengatasi alerginya tetapi ternyata malah berakibat fatal. Pengalaman menghadapi anak alergi memang butuh perhatian khusus. Selain ibu harus strong juga perlu banyak pengetahuan atau ilmu tentang tumbuh kembang si kecil yang alergi.

Ya benar, jika anaknya punya alergi ibunya harus strong. Selain harus kuat mendengar cibiran dari banyak orang yang sering merendahkan bahkan meremehkan karena dianggap tidak becus mengurus anak, ibu juga harus kuat menghadapi si kecil bila alerginya sedang kambuh.

Jadi Alfan punya alergi susu sejak lahir. Nah ternyata alerginya membawa dampak yaitu ruam pipi yang terus menerus. Sedihnya lagi, setiap bertemu dengan orangbaru saya selalu mendapatkan cibiran.

Ini Alfan pipinya kenapa ? Kog gak di obati ?

Ah ini paling gara-gara mamanya gak bisa urus nih atau kurang bersih mandiinnya.

Coba diobati lah, bawa ke dokter spesialis kulit atau apa gitu.

Kata-kata diatas sering sekali saya dengar ketika menghadapi orang yang baru bertemy dengan Alfan. Saya sudah bolak balik ke dokter, dari spesialis kulit sampai dengan dokter anak. Dan jawaban mereka semuanya sama. Jika ada identifikasi alergi ya memang harus disembuhkan dulu alerginya. Segala macam obat pun sudah saya coba dari krim atau pelembab untuk bayi mulai harga mahal sampai dengan krim dari dokter kulit juga. Tetapi hasilnya juga masih sama.

Belum lagi cemoohorang-orang ketika tau Alfan minum susu soya. Pokoknya kudu sabarbanget deh. Banyak yang bilang kalo cuma minum susu soya nanti jadi anak kurang gizi lah, kurang pinter lah karena gizi dari lemak hewaninya gak ada. Hati mamak mana yang tidak hancur mendengar semua itu. Padahal pinginnya di motivasi dan dibantu cari solusi gimana mengatasi masalah alergi, tapi malah mendapatkan cemooh saja. Duh kan jadi curhat nih.

Perjuangan 2 tahun mencari solusi terhadap alergi Alfan ini sangat menguras tenaga dan uang pastinya. Tetapi saya selalu ingat kata salah satu dokter anak langganan Alfan bahwa alergi itu harus dicari akarnya supaya dapat dihindari dan disembuhkan. Karena jika kita sudah mengenali penyebab alergi, maka kita akan dapat mengendalikan agar alergi tak datang lagi.

Dari keyakinan itu akhirnya saya menemukan pencarian dengan berhasil mendapatkan susu yang cocok untuk si kecil Alfan. Dari acara morinaga allergy week tahun lalu saya belajar banyak tentang alergi anak dan bagaimana cara mengatasinya. Termasuk mencoba susu Morinaga Chil Kid Soya. Acara World Allergy Week merupakan program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 dan mengusung tema “The Global Problem of Food Allergy”.

Edukasi dan seminar parenting di acara Morinaga Allergy Week

Alergi anak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemui dan bisa menghambat tumbuh kembang anak. World Allergy Organization (WAO) menyatakan bahwa tema World Allergy Week tahun ini berangkat dari fakta bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global. Kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda antara satu individu dengan individu lainnya.

Sebagai ibu yang mempunyai anak dengan masalah alergi, saya sangat terbantu dengan acara tersebut karena selain dapat edukasi dan informasi dari kegiatan parentingnya. Juga saya merasa tenang bahwa meski anak saya mempunyai maslah alergi tetapi pasti masih bisa sembuh dan berprestasi layaknya anak yang lain.

“Dalam rangka mendukung penuh Si Kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi. Program ini terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia, kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, penyediaan asuransi pendidikan anak*, penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua*, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil.

Acara Morinaga Allergy Week

Dewi Angraeni, Senior Brand Manager PT Kalbe Nutritionals, meneruskan, “Di samping seminar edukasi, dalam rangka program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week tahun ini mendukung prestasi Si Kecil lewat: (1) Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang; (2) Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang; (3) Voucher Belanja masing-masing 200.000* rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung. Program ini dapat diakses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergy Week yaitu https://aslife.id/BekalPrestasi. Program ini berlaku secara nasional dan diharapkan bisa mendukung banyak orangtua dan anak dari segi finansial dan pendidikan”.

Kini ruam pipinya sudah sembuh, dan alhamdulillah anak ganteng ini tumbuh sehat

Jadi buat ibu-ibu yang punya anak alergi, jangan berkecil hati, ayo semangat dan yakin bahwa alergi itu dapat disembuhkan. Alhamdulillah kini alergi si kecil Alfan sudah mulai hilang. Sedikit demi sedikit ruam pipinya mulai sembuh dan ketahanan tubuhnya semakin membaik. Selama ini Alfan mengkonsumsi susu Morinaga Chilkid Soya rasa madu. Madu yang baik untuk ketahanan dan tumbuh kembang si kecil membuat saya tidak khawatir lagi akan masalah alergi Alfan.

Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mempunyai kandungan Prodiges (nutrisi mudah cerna : Whey Protein dan Lemak OPO). Yang baik untuk tumbuh kembang si kecil meskipun sedang alergi. Selain itu Morinaga chilkid soya juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang berperan dalam perkembangan otak seperti DHA, AA, AL, AAL, Zat Kolin, Fosfolipid dan Zat Besi. serta kandungan nutrisi untuk body care si kecil yaitu nutrisi yang berperan dalam menjaga kesehatan saluran cerna, berupa Prebiotik Laktulosa, Probiotik BB536 & M16-V, Laktoferrin dan Zink.

si kecil Alfan yang tumbuh kembangnya tidak terganggu oleh masalah alergi susu

Informasi selengkapnya tentang Morinaga childkid soya ada di akun sosial media morinaga berikut ini ya bunda :

Facebook : @morinagaplatinum (https://web.facebook.com/morinagaplatinum)

Twitter :    @MorinagaID (https://twitter.com/MorinagaID)

Instagram : @Morinagaplatinum (https://www.instagram.com/morinagaplatinum/)

website : http://www.morinagaplatinum.com/

Saya membuktikan sendiri dari pengalaman selama 2 tahun ini bahwa saya 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Terima kasih Morinaga Chilkid Soya telah menjadi solusi dari masalah alergi anak saya. Ayo wujudkan generasi yang kuat meskipun Alergi tetap berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.