Seluk Beluk Destinasi Wisata Di Surabaya


Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur merupakan sebuah kota paling besar dan paling sibuk nomor dua di Indonesia setelah Jakarta. Di Surabaya anda bisa mendapatkan apa saja yang diinginkan, termasuk keinginan untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Surabaya, bisa anda wujudkan. Beragam objek wisata di Surabaya yang recommended, yang menjadi favorit masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Sekilas Tentang Surabaya

Surabaya adalah kota dengan aktifitas yang tidak pernah berhenti mulai dari pagi sampai dengan malam hari. Beragam aktivitas dilakukan oleh sebagian besar warganya, aktivitas yang ada hubungannya semua lini kehidupan manusia.

Dari sejak jaman dahulu kala, terutama pada saat Indonesia masih dijajah oleh Belanda meskipun sudah memproklamirkan kemerdekaannya di tanggal 17 Agustus 1945, Surabaya turut serta berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Perjuangan arek-arek Surabaya melawan penjajahan Belanda dibuktikan dengan perobekan bendera Belanda oleh bung Tomo yang dikibarkan di atas Gedung Oranye. Bagian bawahnya yang berwarna biru dirobek, jadilah yang berkibar bendera Indonesia, Merah Putih.

Gedung Oranye yang menjadi saksi sejarah perlawanan arek-arek Surabaya tersebut akhirnya dijadikan gedung bersejarah oleh pemerintah kota Surabaya. Gedung yang bersangkutan dijadikan objek wisata di Surabaya yang bersejarah dan sering dikunjungi tidak hanya oleh warga setempat melainkan juga oleh pengunjung dari luar Surabaya.

Berbagai Tempat Wisata Yang Ada Di Surabaya

Surabaya tidak hanya memiliki Gedung Oranye sebagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, ada lagi beberapa tempat lainnya yang juga direkomendasikan dan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja jika suatu saat anda memiliki kesempatan berkunjung ke kota pahlawan ini.

Berikut di bawah ini beberapa obyek wisata di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi :

  • Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo lokasinya berada di bagian Tenggara kota Surabaya, tepatnya di daerah Wonorejo. Kebun Bibit 2 adalah nama lain yang sering disematkan kepada Kebun Bibit Wonorejo. Kebun Bibit ini adalah tempat dipersiapkannya bibit-bibit tanaman. Bibit-bibit tanaman tersebut dikembangbiakkan terlebih dahulu sebelum akhirnya disebar ke seluruh penjuru kota untuk ditanam. Supaya lebih menarik perhatian banyak orang, Kebun Bibit Wonorejo dilengkapi oleh beraneka sarana rekreasi. Di antaranya ada tembok panjat untuk media memanjat anak, rumah kompos, rumah anggrek, zona yang khusus disediakan untuk refleksi kaki, keran yang bisa diminum langsung airnya, danau yang memiliki dermaga kecil dan tempat untuk berwisata kuliner.

  • Taman Bungkul

Taman Bungkul bertempat di lokasi yang sangat strategis yaitu di tengah kota, salah satu kawasan paling terkenal di Surabaya, Darmo. Selain sebagai tempat wisata alam, Taman Bungkul juga dipakai sebagai sarana untuk berwisata religi dikarenakan terdapatnya makam salah satu ulama yang ikut menyiarkan agama Islam di tanah Jawa, Sunan Bungkul atau Ki Ageng Supo.

Mencari Lokasi Keberadaan Wisata Di Surabaya Lewat Traveloka

Bagi anda yang datang ke kota Surabaya namun merasa kesulitan untuk mencari tempat wisata di Surabaya mana sajakah yang layak untuk dikunjungi, anda bisa langsung membuka Traveloka. Lewat aplikasi Traveloka apa saja yang ada kaitannya dengan wisata di Surabaya bisa anda dapatkan dengan lengkap. Beragam tempat wisatanya yang menarik, tempat-tempat yang recommended yang wajib dikunjungi untuk melakukan wisata kuliner, terutama mencicipi kenikmatan kuliner khas Surabaya, tempat yang murah meriah untuk berburu buah tangan, semua bisa anda peroleh jika berkunjung ke aplikasi Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.