Hansaplast Spray Bantu Atasi Luka Tanpa Rasa Perih

Mayoritas dari kalian pasti mengenal hansaplast. Yups benar itu loh plaster untuk luka yang sering kita temui dimana-mana. Eh ternyata sekarang ada loh cairan antiseptik yang bentuknya spray. Wah kalian belum tahu ? sini-sini saya mau shared info penting tentang hansaplast spray nih.

Berawal dari luka si kecil Alfan saat itu saya belajar banyak tentang cara yang paling benar menangani luka pada anak supaya tidak infeksi. Jadi yang namanya luka itu tidak bisa diprediksikan ya. Jangankan luka fisik, luka hatipun begitu ya hihi. Sebagai ibu muda dengan anak usia balita yang tergolong aktif-aktifnya, hansaplast merupakan item wajib yang selalu ada di dalam tas saya.

Terkadang Alfan suka ada-ada saja tingkahnya, jadi mama harus selalu siap alat P3K di tas. Dan yang paling wajib dibawa adalah hansaplast spray. Saya baru tahu bahwa jika ada luka itu harusnya dibersihkan dulu supaya tidak infeksi dan cepat sembuh. Jika dulu ibu saya sering membersihkan luka dengan air hangat yang membuat luka makin perih jadinya, sekarang ada hansaplast spray, cairan antiseptik untuk membersihkan luka tanpa rasa perih.

Nah, mungkin kalian juga sering membiarkan luka begitu saja dengan harapan cepat kering atau membersihkannya malah dengan alkohol. Tetapi kalian tahu tidak, jika luka yang dibiarkan saja akan memicu bakteri lain masuk dalam tubuh kita. Lalu penggunaan alkohol justru akan mematikan sel kulit kita loh. Jadi jika ada luka di tubuh, penanganannnya harus tepat supaya luka segera sembuh.

Cara mengatasi luka yang benar

Ada 3 proses penting yang harus diperhatikan untuk menangani luka. Para ibu-ibu harus siap dan tahu nih, karena sebagai dokter untuk keluarga tentunya. Sekiranya ada luka yang harus ditangani sudah tidak bingung lagi harus bagaimana.

  • Membersihkan Luka

Saat ada luka pada kulit, bersihkanlah dengan hansaplast spray antiseptik agar bebas dari infeksi. Cara pemakaiannya adalah dengan menyemprotkan / spray pada jarak  kurang lebih 10 cm dari luka.

  • Melindungi Luka

Langkah selanjutnya adalah melindungi luka dari debu dan bakteri lain. Caranya dengan menggunakan hansaplast plaster. Luka yang dilindungi membuat lebih cepat sembuh dan terhindar dari infeksi.

  • Mengobati Luka

Langkah ke tiga adalah menyembuhkan luka dengan salep hansaplast wound care ointment. Salep berfungsi menyembuhkan luka lebih cepat.

Mengapa menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik

Kembali lagi ke hansaplast antiseptik spray ya. Karena banyak yang belum tahu tentang produk ini, dan pastinya kalian bertanya-tanya memangnya kenapa harus memakai hhansaplast sparay, iya kan.

  • Tanpa rasa perih

Hansaplast antiseptik spray ini memang dibuat tanpa perih karena mengandung bahan PolyHexanide/PolyHexaMethylene Biguanide (PHMB) yang manfaatnya tentu saja membantu mencegah dan mengatasi infeksi. Spray ini cocok untuk para mama masa kini. Bayangkan saja jika si kecil jatuh kemudian nangis kejer eh dikasih obat yang bikin perih, waduh bias bikin tambah ngamuk deh si kecil. Ini biasanya si kecil Alfan juga gitu, tetapi semenjak ada hansaplast antiseptic spray dia berani untuk membersihkan lukanya sendiri loh.

  • Aman digunakan

Selain tidak perih, hansaplast spray ini juga aman digunakan karena tidak berbau dan tidak berwarna. Jadi mama tidak perlu khawatir saat menggunakannnya untuk si kecil.

  • Praktis

Salah satu alas an kenapa saya menggunakan hansaplast spray antiseptic ini adalah karena sangat praktis. Kemasan kecil dan bias dibawa kemana saja.

Itu lah tadi beberapa informasi tentang hansaplast spray antiseptic yang saya gunakan, semoga bermanfaat untuk menyembuhkan luka-luka yang sedang dirasakan. Kecuali luka hati ya,

Untuk informasi lebih lanjut, yuk kunjungi www.hansaplast.co.id atau Instagram @Hansaplast_ID dan Facebook  Fanpage @HansaplastID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.