Interlac, Probiotik untuk Atasi Bayi Sembelit

Interlac, probiotik untuk atasi bayi sembelit. Sebagian besar masalah yang dialami oleh bayi adalah system pencernaan yang terganggu. Apalagi untuk bayi yang awalnya minum ASI kemudian sedang adaptasi mengenal makanan /MPASI.

Sebenarnya hal itu wajar saja dialami karena pencernaan bayi memang sedang mengalami metamorfosa dan sedang belajar mengenal makanan. Namun, pastinya semua ibu akan khawatir jika perut anaknya mengalami masalah pencernaan.

Mengenal Sembelit dan Penyebabnya

Sembelit / konstipasi adalah suatu kondisi fases / tinja dalam usus besar dengan kondisi dan konsistensi tertentu yang menyebabkan adanya kesulitan dalam pengeluarannya. Biasanya sembelit sering terjadi pada anak-anak dan bayi yang baru lahir.

Tanda-tanda sembelit yang sering sekali terjadi biasanya adalah adanya perubahan tekstur fases serta frekuensi BAB yang berkurang. Selain itu, bunda juga dapat melihat dari respon si kecil, jika sulit BAB atau sering rewel dan menangis saat BAB. Biasanya anak yang sembelit menjadi susah makan atau minum susu karena kondisi perutnya masih penuh.

Kemudian, apa penyebab sembelit sebenarnya ?

Banyak sekali penyebabnya saat sembelit diantaranya dehidrasi, perubahan pola makanan ataupun pergantian susu.

Talkshow Mother & baby Fair Surabaya 2018
Talkshow Mother & baby Fair Surabaya 2018

Dr. Intan Diana Sari menjelaskan saat acara Mother & baby fair Surabaya di Pakuwon Mall Surabaya lalu, bahwa untuk mengatasi sembelit ada banyak cara diantaranya adalah memperbanyak asupan air, pijat perut (namun harus dilakukan sesuai anjuran sang ahli). Tambahan asupan buah dan sayur juga dapat mengatasi sembelit. Serta yang sering dianjurkan para dokter adalah konsumsi probiotik.

Apa itu Probiotik

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang dapat dikonsumsi dalam jumlah tertentu yang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi penggunanya. Untuk bakteri yang biasanya digunakan untuk probiotik adalah Lactobacillus dan bifidobacterium.

Namun jangan salah kaprah ya bunda, karena kita juga harus mengenal prebiotik. Jika probiotik adalah mikroorganismenya, prebiotic adalah jenis nutrisi yang diperlukan probiotik.

Logo Interlac
Logo Interlac

Salah satu Probiotic yang sudah terkenal di pasaran dan terjamin keamannnya adalah INTERLAC, yang di produksi oleh BioGaia bekerjasama dengan PT Interbat.

Bapak Mohammad Nurhadi selaku Brand Manager Interlac menyampaikan bahwa “interlac sudah terbukti aman untuk bayi.’

Interlac adalah satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik lactobacillus reuteri Protectis. Kandungan interlac tidak mengandung lactose sehingga aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran termasuk untuk bayi yang lactose-intolerant.

Produk Interlac ada 3 jenis yaitu Interlac Drops, Interlac sachet, dan Interlac Tablet kunyah dengan 2 rasa yaitu strawberry dan lemon.

Interlac Drops

Interlac Drops
Interlac Drops

Aturan pakai
5 tetes, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
Keterangan
Kocok dengan baik sebelum digunakan
Dianjurkan untuk menggunakan sendok
Rasa netral untuk bayi dan anak
1 botol = 125 tetes untuk penggunaan 25 hari

Penyimpanan: Simpan di tempat kering, bukan di atas suhu kamar (maks 25 ° C / 77 ° F). Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Tutup botolnya. Hindari kontak dengan cairan seperti air liur dan air. Botol terbuka harus digunakan dalam 3 bulan.

Interlac Sachet

Interlac Sachet
Interlac Sachet

Aturan pakai
1 sachet, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
Keterangan
Larutkan dalam sedikit air
Dianjurkan untuk menggunakan sendok
Rasanya netral untuk bayi dan anak
1 box = 30 sachet

Interlac Tablet Kunyah

Interlac Tablet Kunyah
Interlac Tablet Kunyah

Aturan pakai
1 tablet kunyah, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
Keterangan
Tablet kunyah dengan rasa strawberry
Cocok untuk anak-anak diatas usia 4 tahun
Untuk rasa lemon cocok untuk dewasa.
1 box = 30 tablet kunyah

Rekomendasi pemakaian Interlac
Dosis : 1x sehari
Durasi pemakaian untuk beberapa masalah pencernaan sebagai berikut :
Diare : 5 hari pemakaian
Konstipasi : 2 minggu pemakaian
Gumoh : 4 minggu pemakaian
Kolik : 3 minggu pemakaian

Jadi untuk para bunda semuanya tak usah khawatir dan bingung lagi untuk beli interlac karena kini Interlac dapat dibeli secara offline di Guardian, Viva Health, baby shops dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami

Dan untuk lebih jelasnya bias dilihat beberapa informasi di social media Interlac sebagai berikut :
Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : interlacprobiotics

Ceritanya saat talkshow Mother & baby fair itu jadi ajang belajar para bunda millenia supaya gak gupuh atau panik saat perut anaknya mengalami masalah. lalu bagaimana dengan bunda semuanya? punya cerita yang sama tentang mengatasi masalah pencernaan anak. silakan komentar untuk saling berbagi ya.

Mother & baby fair Surabaya 2018
Mother & baby fair Surabaya 2018

 

17 comments

  1. Pokoknya sekarang, wajib banget sedia interlac di rumah.
    Terlebih kalau anak ada riwayat pencernaan yang terganggu.

    Kok ya saya baru tau interlac, padahal dulu pencernaan anak selalu terganggu

  2. Alhamdulilah, sekarang sudah ada Interlac jadi kalo tiba-tiba si baby sembelit bisa segera tertolong. Wah, kalo untuk orang dewasa ada rasa lemon dan untuk anak-anak ada rasa strawberry ya. Baru tahu aku. Hehehe.

  3. BAGUS emang ini interlac, sepadan dengan harganya.. beli sebotol bisa buat hampir sebulan.. irit lagi bisa buat sekeluarga juga kan ya.. segala keluhan lambung bisa banget pakai interlac ini

  4. Saya sering kena sembelit. Sampai berhari-hari. Saat itu belum tahu ada interlac ini. Baru semingguan ini dengar tentang interlac. Kalau kena sembelit lagi nanti tenang karena sudah tahu obatnya nih…

  5. aku pun ngerasa wajib nih sedia interlac di rumah. so far sedianya yang drops karena ada bayi juga biar gampang minuminnya. buat bepergian juga enak nih mba biar pencernaan anak-anak tetep lancar dan nggak rewel di perjalanan. pengalaman mudik lalu gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.