Menjadi Blogger Profesional harus Makin Produktif

Passion adalah suatu aktivitas yang apabila dilakukan akan membuat kepuasan dan kebahagiaan tersendiri. Jika di tanya passionmu apa, kini saya sudah bisa menjawab dan menentukan apa yang saya sukai dan apa yang akan saya tekuni untuk menjadi lebih produktif.

Be Professional, Rejeki will Follow

Mari merubah mindset berfikir, jika melakukan pekerjaan atau aktivitas dengan profesional pastinya akan banyak sekali berkah dan hasil memuaskan yang mengikuti. Contoh simple saja, sekitar 2 tahun ini saya menggeluti hobi menulis saya dan menjadi seorang blogger. Awal terjun di dunia blogger saya hanya fokus bagaimana untuk menghasilkan konten yang menarik sehingga pembaca selalu betah dan akan kembali lagi membaca blog saya. Banyak yang saya lakukan mulai dari belajar menulis dengan benar, belajar membuat konten kreatif yang diikuti dengan adanya infografis serta foto yang menarik. Serta waktu dekat ini yang sedang belajar membuat video yang bagus hanya demi untuk membuat kontent yang menarik. baca juga : Menjadi Bunda Produktif sebagai Jalan Menjemput Kemuliaan Rejeki Tanpa disangka dan tanpa diduga, usaha yang saya lakukan membuahkan hasil positif. Upaya terus memperbaiki diri dan menjadi profesional membuahkan hasil yang istimewa. Bagaimana tidak, memang tahun ini berkah tersendiri dari hasil ngeblog. Beberapa kali menang lomba menulis serta banyak brand yang tertarik untuk memberikan job pada saya.
Uang akan mengikuti sebuah kesungguhan , bukan bersungguh-sungguh karena uang.
Jadikan profesional diatas segalanya jika ingin hasil yang maksimal. Karena itu resep sederhana dari saya. Mengerjakan hobi dengan hati dan selalu berusaha berkarya dengan terbaik akan menuntun hasil tersendiri. Layaknya rumus fisika usaha akan sama dengan hasil, maka jika berusaha sebaik mungkin, hasil tidak akan pernah menghianatinya.

Be Profesional Blogger

Hobi yang sangat aku bisa dan suka adalah menulis, design dan programming. Untuk mengoptimalkan apa yang saya bisa, tahun ini saya berusaha untuk menjadi profesional blogger. Nah, caranya bagaimana ? Banyak sekali, mulai dari belajar design untuk editing foto dan video, belajar tentang seo, personal branding dan masih banyak lainnya. Saya mempunyai target bahwa setelah 5 tahun ngeblog saya harus punya banyak prestasi dalam bidang penulisan serta prestasi dalam bentuk buku. Semoga mimpi saya ini dapat diwujudkan. Untuk Selain karena ini adalah hobi, saya ingin selalu rutin mengerjakan hobi ini dan mengupgrade diri untuk kemampuan design dan fotography.
hasil jepretan saya 
Lalu bagaiama dengan pncapaian satu tahun ini ? Luar biasa sekali, menjadi semakin produktif di tahun ini sangat terlihat dari makin ramainya blog saya serta makin banyaknya tulisan yang telah di publish. Selain itu alhamdulillah ternyata tak perlu menunggu lama 5 tahun, akhirnya saya bersama teman dapat menerbitkan buku antologi pertama saya yang berjudul sepotong rasa. buku tersedia dan dapat dibeli di Tokopedia : sepotong rasa
Fksi Sepotong Rasa merupakan buku antalogi pertama bersama teman-teman
Tentunya pencapaian ini harus selalu ditingkatkan supaya tahun depan semakin banyak karya dan buku yang saya terbitkan. Jika tahun ini bisa antologi, siapa tahu tahun depan sudah bisa mempunyai buku yang ditulis sendiri. Menulis selain dapat menjadi media relaksasi saya ternyata tujuan menulis juga dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Saya berprisip menginginkan bahwa tulisan saya harus bermanfaat bagi orang lain sebagai informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.
Setiap kata yang terukir semoga bisa semakin menjadi nilai kemuliaan dari pribadi dan semakin memberikan efek positif bagi setiap pembaca.

2 comments

  1. wah tips yang sangat menarik…
    sampai saat ini saya masih belum sempurna untuk jadi blogger professional..
    hanya share share pengalaman saja di blog saya hehehe
    makasih ya…

    penasaran sama antaloginya hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.