PAXEL Jasa Pengiriman Sameday Termurah

Perkembangan dunia digital marketing saat ini membuat karakter masyarakat ikut berubah. Kebiasaan berbelanja online juga menjadi fenomena baru untuk masyarakat di Indonesia. Kondisi ini membuat jasa pengiriman di Indonesia ramai melayani konsumen. Diantara banyak jasa pengiriman, kini hadir PAXEL sebagai salah satu pilihan.

Dengan tagline Make first move mempunyai maksud bahwa PAXEL ingin menjadi yang pertama melayani, pertama berkontribusi, pertama yang memberi solusi dan paling mengerti kebutuhan konsumen.

Mengenal PAXEL lebih dekat

Brand PAXEL yang hadir dengan prinsip selalu mengantarkan kebaikan ini, ternyata adalah brand baru yang digagas oleh mantan CEO dari JNE. Salah satu konsep andalan dari PAXEL adalah pengiriman same day dengan harga tetap. Tentunya ini menjadi salah satu trobosan baru untuk jasa pengiriman di Indonesia.

Kata PAXEL berasal dari kata PAX yang berarti paket dan EL yang merupakan gabungan huruf dari kata Accelerate yang maksudnya bergerak lebih cepat. Brand yang mempunyai warna ungu dan kuning ini membuat sistem pengiriman suka-suka berdasarkan si pengirim. Maksudnya suka-suka ini adalah, mau dikirim jam berapa pun bisa disesuaikan sama kebutuhan pengirim. Jadi pengirim mempunyai hak kuasa penuh atas paketnya.

PAXEL bisa jadi salah satu brand kegemaran emak-emak karena sangat mempermudah pengirim. Bayangin aja, jika mau kirim barang tinggal created shipment saja nanti ada happiness hero (sebutan kurir di PAXEL) yang akan datang ke rumah untuk membungkus paket dan mengambilnya. Jadi mudah banget kan, ketika mau kirim barang tapi belum dibungkus sudah ada pak hero yang siap dengan packaging yang standart.

Sampai hari ini, PAXEL sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia diantaranya adalah Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar. Nah, beruntungnya untuk masyarakat Surabaya, kini Paxel sudah menjangkau kota Pahlawan.

Pengiriman sameday dilakukan maksimal pukul 14.00 wib tiap harinya. Serta untuk pengiriman Jakarta – Surabaya – Jakarta dikenakan tarif flat sebesar minimal 35.000 rupiah.

Pengalaman Mengirim barang dengan PAXEL

Saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan jasa pengiriman barang dengan PAXEL. Sebelumnya saya melakukan pengiriman barang dari Satu Atap Coworking Surabaya. Kemudian akan dikirim ke alamat kantor suami di daerah Siwalan kerto. Tetapi karena alamat tujuan belum tercover oleh jangkauan PAXEL, maka saya tujukan ke alamat PAXEL HOME Surabaya. PAXEL Home Surabaya adalah alamat tujuan loker PAXEL. Nah dari alamat tersebut, nantinya akan bisa dikirim ke alamat yang belum tercover area di map pada aplikasi PAXEL. 

cara Created Shipment Paxel

Setelah aplikasi tercreated, maka aka nada happiness hero yang menjemput barang yang akan dikirim. Hero akan datang dengan membawa perlengkapan seperti box kemasan untuk membungkus paket. Setelah itu paket dicatat dan di timbang sesuai standart PAXEL. Setelah selesai administrasinya, maka hero akan mengantarkan paket ke Loker yang ada di daerah Wonokromo Surabaya.

Paket PAXEL sudah tertracking secara otomatis dan terlihat pada aplikasi. Jadi setiap pengirim dapat mengetahui posisi barangnnya. Kemudian dari loker, aka nada hero lain yang bertugas untuk mengantar barang dari loker ke alamat tujuan.

Jadi PAXEL ini mengabut sistem estafet pengiriman yang dilakukan oleh beberapa hero supaya barang lebih cepat sampai dan masih bisa datang tepat wwaktu untuk sameday.

Nah, untuk jenis paket yang ada dalam PAXEL ada 4 ukuran yaitu small, medium, large, dan as per on apps costume size. Perlu diketahui juga, bahwa harga yang ditetapkan adalah berdasarkan volume barang. Jadi penentuan tarif bukan berdasarkan berat dan jarak pengiriman.

Kelebihan dan Kekurangan PAXEL

keunggulan PAXEL

Adapun Kelebihan dari PAXEL adalah sebagai berikut :

  • Harga Flat

Hal yang paling membuat bahagia adalah harga flat yang berlaku pada aplikasi PAXEL. Jadi jauh dekat, harga tetap sama sesuai dengan ukuran volume barang. Selain itu tidak adanya tarif berdasarkan berat barang.

  • Asuransi barang sampai dengan 10 juta rupiah

Untuk menjamin keamanan barang, PAXEL memberikan jaminan asuransi barang Anda sebesar 10 juta rupiah. Karena PAXEL akan bekerja dengan menjaga keyakinan dan kepercayaan konsumen.

  • Jaminan Uang kembali

Jaminan uang dan biaya pengiriman kembali jika paket tidak sampai sesuai dengan estimasi waktu. Untuk melakukan complain atau clamnya pun juga mudah, hanya menekan tombol help pada aplikasi saja. Ini adalah upaya PAXEL menjaga kualitas pengiriman secara sameday.

  • Tidak berdasarkan Jarak

Penentuan tarif dari PAXEL tidak berdasarkan jarak pengirim dan penerima. Jadi meskipun jauh atau dekat tarif akan sama saja. Karena tarif bergantung dengan volume barang.

  • Tidak dapat di cancel

Aplikasi PAXEL tidak dapat meng-cancel proses yang telah di created. Jadi sebaiknya memang jika akan membuat shipment harus benar. Jangan sampai setelah hero datang kerumah, transaksi di cancel. Ini menjaga supaya tidak ada kekecewaan antar semua bagian baik dari konsumen maupun dari pihak PAXEL. Karena seperti yang kita tahu bahwa di beri harapan palsu itu tidak enak rasanya.

  • Terdapat estimasi barang sampai

Kita dapat memperkirakan kapan barang / paket kita akan sampai dan diterima. Jadi sudah tidak perlu khawatir barang tidak sampai karena dalam aplikasi PAXEL sudah sangat jelas tracking posisi barang berada.

Kemudian untuk kekurangan dari PAXEL adalah karena merupakan suatu brand baru untuk jasa pengiriman di Surabaya, maka masih banyak wilayah yang belum tercover oleh map di aplikasi PAXEL.

Karena PAXEL ini mempunyai tujuan berusaha untuk antarkan kebaikan dalam setiap paketnya, maka ada bonus khusus untuk para pengguna PAXEL. Supaya makin banyak orang yang dapat mengantarkan kebaikan, PAXEL memberikan saldo cuma – cuma sebesar 100.000 rupiah untuk pengguna yang sudah install dan sign up aplikasi PAXEL.

Supaya mendapatkan bonus, silakan pakai redeem referal code “ikeyuliastuti” maka kalian akan mendapatkan saldo seratus ribu secara langsung. Oh iya, jangan lupa untuk terus bagikan referal codemu karena PAXEL akan selalu berbagi kebaikan dan hadiah untuk Anda.

One comment

  1. Udah pernah kehilangan barang belom kak?
    Barang saya dr tgl 25 Mei sampe 6 Juni belom sampe lhooo..
    ditanya adminnya malah kebingungan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.