Tempat Wisata ter-Hits di Kota Malang

Malang, adalah salah satu kota di Jawa timur yang mempunyai banyak keindahan alam dan tempat wisata. Malang yang sejak dahulu menjadi destinasi wisata para warga Jawa timur, kini semakin cantik dan semakin menarik. Hawa sejuk di Kota Batu Malang seakan menjadi daya tarik tersendiri, seperti eloknya Bogor dan Bandung di Jawa barat.

Selain kota yang cantik, dan banyak tempat wisata, di kota Malang ini banyak kuliner enak untuk menemani perjalanan wisata tak terlupakan. Hal ini pula yang menyebabkan kota Malang tak pernah sepi dari pendatang.

Letak geografis yang berada di tengah dari Jawa Timur menjadi keuntungan tersendiri. Ini membuat Malang dapat dijangkau oleh wilayah manapun. Kota yang terdiri dari dataran tinggi, dataran rendah sampai dengan tepi laut ini menjadi kombinasi yang pas untuk twmpat tujuan wisata.

Ada banyak tempat tujuan wisata yang dapat dieksplore di kota Malang ini. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Alun-alun kota Malang

Pusat kota Malang yang punya daya tarik tersendiri adalah Alun-Alun kota Malang. Alun-alun yang tertata rapi dan punya banyak spot hijau membuat wisatawan betah berada disini meski hanya duduk menikmati kota Malang. Selain itu ada beberapa tempat spot foto kekinian yang instagramable. Wisata di alun-alun ini gratis Karena alun-alun merupakan tempat umum yang dapat dinikmati semua orang.

Photo by malangkota.go.id

Lokasinya terletak di Jl. Merdeka Selatan, Kauman, Klojen, Kota Malang

Jodipan berwarna

Saat ini sedang ramai kampong warna-warni di Malang. Lebih tepatnya adalah kampong Jodipan. Kampong yang dibuat berwarna warni ini ternyata mampu menarik perhatian wisata baik domestic dan wisata asing tentunya. Letaknya yang strategis dan dekat dengan stasiun membuat kampong ini tak pernah sepi. Jika berkunjung ke Malang, maka sempatkan melihat keindahan jodipan berwarna ini ya. Tempat ini juga menjadi banyak favorit wisatawan karena jika difoto sudah seperti lukisan kampong penuh warna. Lokasi tepatnya di Gang 1 Jodipan, Blimbing Kota Malang.

Barisan Pantai di Malang Selatan

Malang juga punya pantai loh. Di Malang selatan terdapat banyak pantai yang keindahannya sangat luar biasa dan belum banyak terekspose oleh masyarakat. Diantara banyak pantai itu terdapat pantai Ngliyep yang sudah cukup familiar dan Ngledekan ciut. Dua pantai ini lokasinya cukup berdekatan sehingga banyak wisatawan yang sudah mengenalnya.

Baca Juga : 6 Tips Liburan Hemat di Jepang

Masjid Agung Malang

Malang juga punya wisata religi. Diantara keindahan alam dan geografisnya, ternyata banyak masjid di Malang yang indah dan menjadi spot wisata. Salah satunya masjid Agung Malang. Masjid yang berlokasi di Jl. Merdeka Barat no 3 Kauman, Klojen, Kota Malang ini mempunyai desain arsitektur yang indah dan megah.

Photo by malangkota.go.id

Masjid Tiban Turen Malang

Selain Masjid Agung, terdapat keindahan masjid yang luar biasa di daerah Turen. Masjid yang tepatnya di JL. Anggur, Sananrejo, Turen Malang ini sukses memikat banyak wisata religi.

Ragam Air Terjun

Malang itu serba komplit memang, wisata air terjun pun banyak di kota ini. Yang menjadi favorit adalah air terjun Coban Rondo, Cuban Talun dan Coban Pelangi. Pada ke 3 air terjun ini pula banyak spot wisata dan tempat untuk camping menikmati dinginnya malam di Malang.

Omah kayu Batu Malang

Wisata yang lumayan baru ini juga menjadi salah satu tempat wisata alam yang ramai dikunjungi. Omah kayu yang tepatnya di Batu Malang ini mempunyai daya Tarik tersendiri untuk wisatawan yang suka dengan ketinggian dan suasana hutan. Lokasinya di Gunungsari, Bumiaji Batu Malang. Tempat ini menurut saya sangat asyik untuk pasangan baru menikmati waktu bersama. Suasana pegunungan dan hutan dengan banyak pepohonan yang dapat dinikmati dengan duduk di rumah kayu diatas pohon mempunyai kesan tersendiri pastinya.

Photo by malangkota.go.id

Museum Angkut

Bosan dengan wisata alam ? tenang saja, Malang masih punya tempat unik diantaranya museum angkut. Museum yang berisi tentang berbagai jenis angkutan transportasi ini dikemas unik menjadi tempat wisata yang instagramable. Banyak miniature mobil, motor, sampai kereta dan segala macam alat transportasi ada di sini. Lokasi museum berada di  Jalan Terusan Sultan Agung no 2, Batu Ngaglik, kec.Batu Malang.

Taman Selecta

Taman bunga yang berada di Jalan Oro-oro ombo No. 223 Batu Malang ini juga termasuk salah satu wisata aman favorit keluarga.

Wisata Pujon Kidul

Wisata yang sedang hits saat ini adalah Pujon Kidul. Wisata buatan yang menampilkan kehidupan di kampong ini ternyata sukses membuat pengunjung betah berlama-lama ditempat ini.

Tentunya masih banyak tempat wisata lain di Malang. Untuk para wisatawan silakan jadwalkan liburan di kota ini tentunya jangan hanya satu hari. Karena sehari tak cukup untuk menikmati indahnya kota Malang dan suasananya.

Bagi para wisatawan tak perlu khawair mau singgah dan menginap dimana, karena di kota Malang ini sudah banyak sekali Hotel dan villa dengan pilihan harga beragam. Tentunya tinggal disesuaiakan dengan kebutuhan dan kantong pastinya.

Unuk wisatawan yang mengajak keluarga besar, tidak perlu khawatir karena banyak daftar villa di Malang dengan harga yang cukup murah. Selain itu villa lebih efektif dipilih apabila akan mengadakan acara gathering perusahaan atau sekolah karena bisa lebih hemat.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.