TP – Link Hadirkan Produk pendukung Smart Home

Smart Home, apa yang ada dibayangan temen-temen semua ketika mendengan kata itu? Bisa jadi kalian mikirnya smart home itu rumah yang udah canggih banget. Yups bener sekali ya, siapa sih yang gak mau punya smart home. Misalnya lampu akan mati sendiri saat siang hari dan otomatis nyala saat malam hari. Ataupun pintu yang otomatis terkunci jika sudah lewat jam malam. Kira-kira bisa gak ya rumah kita dibuat seperti yang ada di khayalan film-film itu?

Ya tentu bisa dong, berkat kecanggihan tekhnologi smart home bisa diwujudkan dirumah Anda.

Smart home adalah rumah yang dapat mengontrol element atau barang-barang didalamnya secara otomatis. Ya contohnya seperti yang saya sebutin di atas ya. Nah, untuk membuat smart home tentuna tak lepas dari konsep IOT (Internet of thing). Jadi semua barang dikoneksikan dengan internet sehingga user dapat mengontrolnya.

Ngomong-ngomong soal internet, perusahaan penyedia device media transmisi TP-Link , baru-baru ini meluncurkan beberapa produk andalannya yang terbaru. Surabaya 28 Agustus 2018 lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat dan memegang produk terbaru dari TP-Link.

baca  juga : Cerita wanita dan update Informasi

Bapak Biko Yoshia Marketing Manager TP-Link Indonesia mengungkapkan bahwa, “TP-link juga ikut serta dalam pewujudan smart home di Indonesia tentunya dengan beberapa device andalan yang kami luncurkan, diantaranya samrt bulb si lampu pintar.”

Apa saja sih produk baru dari TP-Link?

Pada tahun 2018 ini TP-Link melunjurkan 3 produk terbarunya yaitu :

TL-MR6400 Router 4G LTE

Router 4G LTE TL-MR6400 ini bukan termasuk router standar, namun memiliki keunggulan compatible dengan semua operator 4G. Dengan 4G wireless broadband router, pengguna internet dapat menikmati kecepatan download hingga 150 Mbps dan memungkinkan kita untuk berbagi jaringan internet pada beberapa perangkat Wi-Fi.

Baca juga :  Asus Luncurkan Notebook Gaming ROG GL502VS Berbasis Nvidia Pascal

TL-MR6400

Untuk pengaturan TL-MR6400 dapat dilakukan melalui aplikasi TP-Link Tether yang tersedia di platform Android atau iOS. Dan yang membuat spesial, router ini mempunyai mode 4G LTE dan built-in slot kartu SIM yang terintegrasi. Jadi sumber internet bisa dari jaringan seluler  hanya dengan memasangkan kartu SIM dari semua operator.

Bisa dengan SIM semua operator

Router ini cocok banget untuk yang pengen ada wi-fi di rumahnya tetapi malas berlangganan jaringan WI-FI. Cukup dengan paketan internet selluler sudah bisa menikmati koneksi wifi untuk seluruh keluarga.

baca juga : Belajar Pemrograman Yes or Not ?

Smart Bulb LB130

Smart Bulb LB130 adlaah lampu pintar hemat energi yang dapat diatur warnanya dan bisa dikontrol dari jarak jauh. Kini TP-Link LB130 dilengkapi dengan RGB Full Color, dimana artinya kita bebas memilih warna lampu sesuai dengan keinginan. Jadi kalo bosen dengan warna lampu bisa diganti sesuai dengan mood.

Smart Bulb LB130

Saat melihat demo penggunaanya, saya langsung tertarik dong dengan bohlam satu ini. Misal lagi pengen baca, bisa di setting warnanya agak sedikit kuning, misal lagi pengen nonton kayag di bioskop bisa di atur seperti lampu bioskop.

LB130 mampu menghemat energi yang digunakan hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan. Keunggulan lain yang dimiliki LB130 ini dapat dihidupkan dan dimatikan dari jarak jauh, sehingga kita tidak perlu khawatir ketika lupa mematikan atau menyalakan lampu saat kita meninggalkan rumah.

ini pengaturan warna dari Smart Bulb LB130  

LB130 ini dirancang memiliki sistem pengaturan yang mudah digunakan dan dapat terkoneksi dengan aplikasi Kasa dari TP-Link yang bisa diunduh dari iOS dan Android secara gratis. Melalui aplikasi Kasa ini, kita dapat menyalakan dan mematikan lampu, mengatur warna dan jadwal penggunaan lampu, semua dapat diatur lewat aplikasi ini secara bersamaan.

Baca juga :  Bunda Makin Produktif dengan ASUS X555

Kamera seri NC260

Produk canggih TP –Link selanjutnya adalah Kamera seri NC260. Kamera CCTV ini mempunyai keunggulan yaitu dapat beroperasi ketika dalam keadaan gelap. Seri NC260 dilengkapi dengan 2-way audio jadi user bisa berkomunikasi dengan keluarga dirumah secara langsung.

Kamera seri NC260

Kecanggihan lainnya adalah kamera cctv ini dapat menangkap dan mendeteksi suara dan gerakan. Jadi kalau ada gerakan atau suara yang aneh akan segera memberikan notifikasi ke user. NC260 dilengkapi dengan slot MicroSD yang mendukung hingga 128GB kapasitas penyimpanan. NC260 mendukung kecepatan jaringan nirkabel hingga 300Mbps yang menghasilkan konektivitas stabil.

baca juga : Inspure : Security Fingerprint Khusus untuk Motor

CCTV ini cocok  banget buat para emak bekerja seperti saya nih, untuk memantau dan mengontrol aktifitas anak dirumah. Apalagi yang anaknya bersama baby suster.

Dengan lensa kamera 1/4″ progressive scan CMOS sensor, kita dapat menangkap video dengan kualitas 720p high definition video yang jernih dan jelas. Guna membantu penglihatan pada malam hari NC260 ini dibekali LED infrared dan automatic night vision yang akan menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik pada malam hari.

media gathering dengan TP-Link Indonesia

Ternyata banyak produk yang saat ini sudah terintegrasi dengan internet dan mendukung penciptaan smart home. Untuk informasi lebih lengkap silakan update informasi di website https://www.tp-link.com/id  dan sosial media TP-Link Indonesia.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.